BBM Applications Music Beta

Research In Motion (RIM) Telah merilis aplikasi BBM Music versi beta. Aplikasi ini adalah cara baru bagi para pengguna BlackBerry dalam mendengarkan musik sekaligus berjejaring sosial,RIM pertama kali memperkenalkan aplikasi BBM Music pada akhir Agustus silam. Kini, pembesut BlackBerry tersebut mulai menggelar ketersediaannya bagi semua pengguna handsetnya. Dibanderol USD 5 (sekitar Rp 45 ribuan) per bulan, BBM Music diklaim berbeda dengan layanan musik lainnya. 


Dengan BBM Music, pengguna bisa berbagi lagu yang ada dalam playlist mereka melalui pesan singkat atau BlackBerry Messenger (BBM). Ini adalah salah satu upaya RIM menggaet lebih banyak pengguna dan pastinya menyaingi layanan serupa milik Apple. 



setiap pengguna BBM Music bisa mendapatkan 50 lagu yang bisa diposting di profil BBM mereka. Siapa pun teman yang melihatnya, nantinya bisa ikut mendengarkan lagu tersebut. Maka semakin banyak jumlah teman yang dimiliki di BBM Music, akan semakin banyak pula lagu yang bisa didengarkan oleh pengguna. 


"BBM Music adalah layanan social music yang terkoneksi dengan BBM, memungkinkan pengguna BBM dan BlackBerry menemukan, memainkan dan menambah koleksi musik mereka bersama-sama. Dengan kata lain, BBM Music membantu Anda terkoneksi dengan teman dalam lingkup musik," jelas RIM.



Pengenalan BBM Music sendiri dinilai bukan sebagai sebuah terobosan. Namun ini memperlihatkan usaha RIM dalam mengeksplorasi cara baru untuk terkoneksi dengan sesama pengguna BlackBerry. Upaya ini diharapkan bisa mendongkrak prestasinya, bersaing dengan Apple dan smartphone berbasis Android. (detikinet)

0 komentar:

Posting Komentar